Loading...

Kamis, 05 Mei 2011

Tipe-tipe Bra dan Fungsinya

Tipe-tipe Bra dan Fungsinya

ada puluhan tipe-tipe dan jenis Bra, masing-masing Bra mempunyai fungsi dan kegunaannya sendiri. Namun sampai sekarang orang-orang masih banyak yang belum mengerti fungsi dari masing bra tersebut, sehingga banyak yang asal beli dan asal pake, jadi penggunaan bra kurang maksimal deh. 

padahal kalau bra tidak dipakai dengan baik dan pemakaiannya salah fungsi bisa-bisa berefek jelek loh pada penggunannya. contoh : cewe yang sering olahraga tapi dia hanya pakai bra biasa bukan sport bra yang kurang menyokong buah dada cewe dengan baik, efeknya bisa-bisa buah dadanya turun.. ga bagus kan?? 

nah untuk itu ane mencoba memberi info. mudah-mudahan bisa berguna yaaa..

1. Sport Bra

desain sport bra umumnya bertali lebar dengan cup penuh, terbuat dari bahan katun, kaus atau bahan lain yang mnyerap keringat dan elastis. fungsi sport bra sendiri adalah untuk menyokong buah dada serta mengurangi efek guncangan pada buah dada pada saat berolahraga, terutama olahraga yang ekstrim dan berat, biar ga sakit.




2. Nursing Bra

Nursing Bra diperuntukan bagi wanita yang sedang menyusui. Biasanya berukuran cup extra. ukurannya 1x-2x lebih besar dari bra biasa. jd kalau tagnya tulisannya 36/A, berarti ukurannya di perbesar 1x atau 2x, jd A untuk nursing bra menjadi B atau C. ukuran diperbesar ini memiliki fungsi agar buah dada yang membesar selama menyusi akibat terisi dengan ASI mempunyai ruang untuk 'bernafas'.
biasanya desain nursing bra bertali besar dengan full cup agar dapat menyokong dengan baik, serta memilik cup dobel yang bisa dibuka dan ditutup tanpa harus membuka Bra seluruhnya agar memudahkan proses menyusui.


 

3. Teen Bra

Teen Bra atau biasa disebut miniset diperuntukan bagi abg cewe yang baru tumbuh buah dadanya. umumnya bentuknya hanya seperti kaus kutang tapi panjangnya cuma sampai garis dibawah dada dengan karet sebagai penyanggah. teen bra ini dibuat agar pertumbuhan buah dada bisa maksimal, mangkanya ga terlalu ketat, hanya berfungsi supaya niple tdk keliatan aja.




4. Full Figure Bra

Full Figure Bra adalah jenis bra bercup penuh menutupi seluruh buah dada dan tanpa kawat penyangga, umumnya juga dengan tali yang lebar. tipe bra ini nyaman digunakan untuk cewe yang memiliki buah dada ukuran plus size, karena bisa menyanggah dengan baik. Tapi banyakan yang pakai bra tipe ini sih ibu-ibu. soalnya walaupun nyaman dipakai, efek tampilannya kurang oke.





5. Post-Surgery Bra

Post-surgery Bra diperuntukan buat cewe-cewe yang habis menjalani operasi diseputar buah dadanya. Bra untuk pasca operasi biasanya terbuat dari katun dengan bentuk yang mirip dengan sportbra, tetapi memiliki bukaan/kancing didepan untuk memudahkan penggunaan. Bra jenis ini berfungsi agar pemulihan pasca operasi dapat berjalan dengan baik, karena pemakaian bra yang kurang tepat dapat menyebabkan pemulihan pasca operasi terhambat.






6. Push-up Bra

Tipe Push up bra berfungsi untuk mengangkat buah dada yang turun, jadi terlihat penuh dengan belahan dada yang bagus. desainnya umumnya dengan half cup, dengan penyangga kawat serta ada ganjalan di cupnya, ganjalannya bisa berbentuk busa, gel atau silikon.





7. Backless Bra

Backless bra berfungsi agar saat menggunakan baju dengan punggung terbuka tidak terlihat tali branya, desain pada backless bra biasanya tali pengikat tidak dilingkarkan pada punggung, tetapi dilingkarkan ke lengan. itu loh gan kya pakai tas ransel ditaro depan






8. Strapless Bra

Strapless Bra berfungsi agar saat menggunakan baju yang terlihat pundak, seperti kemben, ga terlihat tali branya. nah biasanya bentuk branya sih sama aja kya bra biasa, atau mirip2 push-up bra, tapi tali yang dipundaknya dicopot






9. Silicone Bra

Bra tipe ini biasanya berfungsi kalau cewe pake baju serba terbuka gan.. terbuat dari silicon yang bisa menempel pada kulit. cara pakainya ya tinggal tempel aja





10. T-shirt Bra

Bra ini khusus digunakan saat memakai T-shirt. T-shirt bra tidak memiliki garis jaitan sehingga tidak berbayang karena umumnya bahan T-shirt tipis, T-shirt bra umumnya juga memiliki potongan dada yang rendah, jadi kalau pakai model v-neck tdk kelihatan branya








Tidak ada komentar:

Poskan Komentar